Jumat, 06 Juli 2012

Amanat Cinta Tak Bersyarat


By George Soedarsono Esthu

Amanat pokok dari cinta tak bersyarat adalah pembebasan. Engkau tidak perlu menjadi orang lain, engkau boleh mengungkapkan pikiran dan perasaanmu dengan penuh percaya diri. Tidak perlu takut kehilangan cintaku, tidak akan kuhukum karena keterbukaan dan kejujuranmu, tidak akan kupungut karcis masuk ke dalam cintaku, dan tidak ada sewa atau pembayaran cicilan.

Mungkin kadang-kadang ketidakcocokan dan emosi-emosi mengganggu kita. Mungkin pada saat-saat tertentu terbentang jarak psikologis dan fisik yang jauh antara kita. Tetapi aku telah berjanji setia kepadamu. Aku telah menentukan arah hidupku. Aku tidak akan menarik kembali kata-kataku kepadamu.

Jadi, merasa bebaslah menjadi dirimu sendiri. Utarakanlah kepadaku reaksi-reaksimu yang negatif dan yang positif. Demikian juga perasaanmu yang hangat dan dingin. Aku tidak selalu bisa meramalkan reaksiku atau menjamin kekuatanku. Tetapi suatu hal yang betul-betul kuketahui, dan aku ingin sekali supaya kau ketahui juga, aku tidak akan menolakmu. Aku akan selalu mencintaimu.

— with George Soedarsono Esthu

Tidak ada komentar: